ABSTRAK
TGT adalah salah satu tipe pembelajaran kooperatif yang menempatkan siswa dalam kelompok - kelompok belajar yang beranggotakan 5 sampai 6 orang siswa yang memiliki kemampuan, jenis kelamin dan suku atau ras yang berbeda. Guru menyajikan materi, dan siswa bekerja dalam kelompok mereka masing – masing, lalu games dengan bentuk pertanyaan rebutan yang diberikan oleh guru,selanjutnya adalah tournament dan yang memenangkan tournament akan mendapatkan sebuah hadiah berupa gambar berbentuk bintang. Sebagai salah satu upaya Pemanfaatan Bahan Ajar Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Dengan Menggunakan Team Games Tournament (TGT) Dalam Pembelajaran …, maka dilaksanakan penelitian untuk mengetahui perubahan pengaruh pembelajaran sebelum dan setelah Pemanfaatan Bahan Ajar Dengan Menggunakan Team Games Tournament (TGT) Dalam Pembelajaran … yang terangkum dalam skripsi ini sebagai bentuk laporannya. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak … orang siswa kelas … SMK. Dari perhitungan statistik terhadap nilai yang dijadikan indikator prestasi belajar, diperoleh thitung sebesar … dan ttabel sebesar ... Ternyata thitung (…) terletak diluar interval t(…)(…) (…) dan diperoleh … % dari jumlah responden (…) berpendapat bahwa Pemanfaatan Bahan Ajar Dengan Menggunakan Team Games Tournament (TGT) Dalam Pembelajaran … menarik, menambah motivasi, lebih memahami materi pelajaran, menambah keberanian untuk mengemukakan pendapat, menambah wawasan, melatih untuk kerjasama dalam satu kelompok. Jadi kesimpulannya terdapat perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan model Team Games Tournament (TGT) dalam pembelajaran ...
Kata Kunci: bahan ajar, model pembelajaran Team Games Tournament, prestasi belajar.
1 comment:
@ Saeful: Kalau nanti dlm penyusunan laporan maupun instrumen tes-nya menemukan masalah,,contact aja des ya!!ntar des susun statistik-nya jg..
Post a Comment